Kekuatan Pribadi

Apa kekuatan pribadi? Hal ini pada dasarnya kemampuan untuk mendapatkan diri Anda untuk mengambil tindakan apa pun. Istilah ini dipopulerkan oleh guru motivasi, Anthony Robbins. Konsep ini bukanlah sesuatu yang baru tapi dia memasukkannya dengan cara yang membuatnya mudah bagi siapa saja untuk membuatnya menjadi bagian dari kehidupan mereka. Kata "kuasa" sebenarnya didefinisikan sebagai kemampuan untuk bertindak atau untuk menghasilkan efek. Pada intinya, itu berarti kemampuan untuk mendapatkan hasil. Dalam kehidupan, Anda lakukan atau Anda tidak, Orang-orang yang bisa mendapatkan diri mereka untuk mengambil tindakan untuk mendapatkan semua yang mereka inginkan. Orang-orang yang tidak mampu melakukan ini biasanya berakhir menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja dan penuh penyesalan.


Konsep ini jelas sederhana. Jika Anda menginginkan sesuatu, Anda perlu mengambil tindakan dalam rangka untuk mendapatkannya. Tidak ada yang terjadi kecuali Anda bertindak atas niat Anda. Tentu saja, sederhana dan mudah adalah dua hal yang sangat berbeda. Anda dapat memahami bagaimana melakukan sesuatu tetapi ketika turun untuk benar-benar melakukannya, dapat menjadi cerita yang sama sekali berbeda.

Apa yang saya pelajari adalah seperangkat keterampilan yang memungkinkan saya untuk mendapatkan diri untuk mengambil tindakan. Ini tidak selalu mudah sekalipun. Kadang-kadang Anda bisa tahu apa yang harus dilakukan, tahu bagaimana untuk mendapatkan diri Anda untuk mengambil tindakan, dan masih tidak ingin melakukan apa-apa. Kesalahan terbesar yang saya buat tahun yang lalu adalah bahwa saya tidak menetapkan tujuan bahwa saya benar-benar ingin. Saya menetapkan tujuan yang dilihat sebagai sukses di mata orang lain, bukan saya sendiri. Saya berputar-putar selama bertahun-tahun merasa frustasi dan bertanya-tanya mengapa saya tidak bisa mendapatkan diri untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Kemudian saya tahu bahwa saya tidak benar-benar ingin tujuan-tujuan tersebut.

Setelah saya bisa mengatur jenis tujuan yang saya benar-benar ingin, dengan menggunakan kekuatan pribadi saya menjadi seratus kali lebih mudah. Sekali lagi, konsep ini sederhana namun memasukkan ke dalam tindakan yang sedikit lebih sulit. Setelah Anda tahu apa yang Anda inginkan, Anda akan membutuhkan untuk mendapatkan diri Anda untuk mengambil tindakan yang cukup lama untuk tindakan tersebut menjadi kebiasaan. Setelah itu menjadi kebiasaan, hal mendapatkan banyak lebih mudah. Orang-orang yang telah pergi ke gym 5 hari seminggu selama bertahun-tahun tidak perlu memotivasi diri untuk pergi. Ini kebiasaan, seperti menggosok gigi.

Anda dapat memanfaatkan kekuatan pribadi Anda melalui kesadaran. Maksud saya menyadari kekuatan yang Anda miliki untuk mengontrol nasib Anda dengan menentukan tindakan yang akan Anda ambil dan tidak ambil. Hanya dengan mengatur aliran nafas sampai kosentrasi betul-betul bulat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDEKATAN, METODE, TEKNIK, DAN PROSEDUR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA

Model-Model Pembelajaran (PPSI, Kemp, Banathy, Dick and Carey)

Hubungan Perkembangan Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Dalam Kaitannya dengan Prestasi Belajar

Subjek Pendidikan

Kalimat Efektif