REFLEKSI AWAL TAHUN

saat aku terbangun dari nyenyaknya tidurku.. kumencoba menatap ke suatu arah dengan mata setengah sadar. terlintas dalam pikiranku, "untuk apa aku bangun hari ini?" Kataku dalam hati. aku pun berdiri mencoba mencari jawaban atas pertanyaan itu. mataku pun semakin sayup. entah perasaan apa yang sedang kualami. serasa sungguh asing dalam kamus hidupku. pertnyaan itu pun terus meronta, ingin menemukan jawabannya. aku hanya berdiri dan terpaku. tak ada kata yang sempat terucap dari bibirku.... aku pun berkata,"apa yang harus aku lakukan? untuk apa aku bangun dari tidur jika tak ada yang ingin aku lakukan??

serasa bagai mimpi. tapi kesadaranku berada pada titik normal. aku bukan sok puitis tapi memang ini yang sedang aku alami. bukan rayuan gombal, tapi memang ini realita.
hidupku penuh refleksi, untuk menemukan sesuatu. semuanya berawal dari mimpi, untuk menemukannya. rasa yang kualami di awal tahun ini merangsang pikiranku untuk melihat masa yang akan datang. sahabat-sahabatku, berkacalah, bukalah pintu hatimu, menyongsong hari depan. tetaplah tersenyum. GBU ALL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDEKATAN, METODE, TEKNIK, DAN PROSEDUR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA

Model-Model Pembelajaran (PPSI, Kemp, Banathy, Dick and Carey)

Hubungan Perkembangan Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Dalam Kaitannya dengan Prestasi Belajar

Subjek Pendidikan

Kalimat Efektif