Be Amuse


Itulah ucapan yang dikeluarkan dari mulut seorang sahabat sebut saja Bene, ketika bertemu dengannya di suatu tempat. Saya hanya tersenyum dan heran, mengapa dia mengatakan itu dan saya pun tidak tahu apa maksud dari ucapan itu. Melihat saya yang sedang bingung, dia pun berkata lagi dengan versi Indonesia, “tersenyumlah!” mendengar itu saya langsung tertawa karena ternyata itu adalah salah satu slang dalam bahasa Inggris.
“Kamu tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, tidak perlu mengeluarkan biaya, tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, kamu bisa lakukan kapan dan di mana saja, dan yang pasti semua orang menyukainya,” katanya.
Saya pun menjadi bingung dengan perkataannya. Pikiran saya jadi melayang tak menentu.
“Maksudmu apa sih?” Tanyaku.
“Tersenyumlah!” Jawabnya.
Saya pun langsung mencoba tersenyum walaupun saya belum menangkap maksudnya.
“itulah maksudku.” Sambungnya.
Tersenyum kepada semua orang adalah modal yang paling berharga dalam perjalanan hidup ini. Karena kita tidak hidup sendirian dan yang pasti kita selalu membutuhkan orang lain dalam hidup. “Hadapilah dengan senyuman”. Itulah kalimat yang selalu ada dalam pikiran saya ketika menghadapi masalah apa pun. Dan ternyata hanya sebatas itu saja yang saya pikirkan dibandingkan dengan yang dipikirkan sahabat saya itu. Segala sesuatu harus kita dahului dengan sebuah senyuman karena di situ letak kebahagiaan hidup kita. Denga kita teersenyum, itu pertanda bahwa kita sedang merasakan suatu kebahagiaan. Jika kita tersenyum dengan semua orang, itu berarti kita telah mengajak orang untuk ikut ambil bagian dalam kebahagiaan yang kita alami dan di sini kita telah membuat orang bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDEKATAN, METODE, TEKNIK, DAN PROSEDUR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA

Model-Model Pembelajaran (PPSI, Kemp, Banathy, Dick and Carey)

Hubungan Perkembangan Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Dalam Kaitannya dengan Prestasi Belajar

Subjek Pendidikan

Kalimat Efektif