Mengapa Malas?

Kemalasan adalah suatu keadaan tidak bertindak. Ini adalah sesuatu yang Anda lakukan, bukan sesuatu yang tidak Anda lakukan. Menjadi malas berarti Anda tidak memiliki motivasi untuk melakukan apa pun. Ini adalah jelas tapi kesalahan yang banyak orang buat adalah mengidentifikasi diri sebagai orang yang malas. Pada artikel ini, saya akan berbagi dengan Anda sesuatu yang akan membantu Anda melihat keadaan tidak bertindak dengan cara yang berbeda. Semoga, setelah anda membaca artikel ini, Anda akan bahwa segala sesuatu yang bukan bagian dari siapa Anda hanya kebiasaan.

orang Malas sering dilihat sebagai tidak berguna. Mereka adalah orang-orang yang tidak melakukan apa-apa. Mereka dapat dilihat sebagai berprestasi rendah atau bahkan gelandangan. Ini bisa menjadi anak atau orang dewasa. Anda dapat melihat seorang mahasiswa yang pernah studi sebagai malas. Anda dapat melihat seorang karyawan yang tidak melakukan pekerjaan-Nya telah menjadi malas. Dalam semua kasus ini, apa yang orang malas lakukan sedang malas. Tapi apakah mereka benar-benar sedang malas atau apakah mereka bertindak malas?

Ada perbedaan besar antara mengatakan Anda bertindak malas kadang-kadang dan Anda adalah orang yang malas. Salah satunya adalah menunjukkan bahwa kemalasan Anda adalah sementara, sedangkan yang lain menunjukkan bahwa itu permanen. Ini adalah mitos kemalasan. Orang yang malas tidak malas, mereka hanya adalah orang yang sementara bertindak seperti itu.

Jadi apa yang menyebabkan seseorang menjadi tidak aktif? Jawabannya adalah kurangnya maksud dan tujuan. Jika Anda memberi seseorang alasan yang cukup baik untuk melakukan sesuatu, mereka akan melakukannya. Orang-orang yang tampaknya tidak melakukan apa pun hanya belum menemukan alasan yang cukup baik untuk melakukan sesuatu. Malas siswa tidak belajar karena mereka tidak melihat titik dalam belajar. Jika Anda memberi mereka alasan, alasan yang cukup kuat yaitu, mereka akan mengambil tindakan.

Misalnya, jika Anda terlalu malas untuk pergi ke gym, Anda akan pergi jika seseorang menawarkan Anda satu juta dolar untuk pergi? Jika Anda terlalu malas untuk membersihkan garasi, akan seseorang menunjuk pistol ke kepala Anda membantu Anda mengambil tindakan? Alasannya bisa positif atau negatif selama ini cukup kuat untuk mendorong tindakan.

Intinya mengetahui bagaimana mengatasi kemalasan turun untuk mencari alasan yang cukup untuk mengambil tindakan. Aksi akan membawa kesuksesan sementara kelambanan akan mengakibatkan kegagalan. Sebelum Anda mengambil tindakan meskipun, Anda memerlukan alasan kuat untuk melakukannya. Untuk memotivasi seseorang yang malas, apa yang perlu Anda lakukan adalah membantu mereka menemukan tujuan dan alasan yang cukup untuk bekerja ke arah tujuan tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDEKATAN, METODE, TEKNIK, DAN PROSEDUR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA

Model-Model Pembelajaran (PPSI, Kemp, Banathy, Dick and Carey)

Hubungan Perkembangan Kognitif, Afektif dan Psikomotorik Dalam Kaitannya dengan Prestasi Belajar

Subjek Pendidikan

Kalimat Efektif